Masalah Batere pada Laptop Compaq B1200










Sedikit berbagi pengalaman tentang Laptop Compaq B1200, dimana spesifikasi adalah : 

COMPAQ B1200 12"
SPESIFIKASI :
INTEL CORE 2 DUO T5750 2.0GHZ
HARDDISK 160GB
MEMORY 2.0GB
DVDRW
WIFI
WEBCAM
12"


Dalam satu kesempatan, saya membeli Laptop ini, dimana kondisi saat beli adalah batere rusak ( Drop ).


Saya memesan batere baru dari Jakarta, dan saya pun memasang dan menggunakan sambil ngecharge. Kondisi OK OK aja.


1 Bulan kemudian saya mendapatkan batere tidak bekerja dengan baik, dicharge tapi status Batery tetap 0 % .


Saya curiga dan sedikit kecewa, lalu saya berpendapat mungkin batere rusak, dan karena masih garansi, saya bermaksud mengirim kembali untuk klaim.


Tapi ternyata dugaan salah, saya penasaran menginstall ulang, dan saya mendapatkan masalah ke 2 yaitu instalasi sangat lamban, cek punya cek rupanya harddisk bermasalah. Saya membeli hdd baru, saya install ulang kembali. 


Alangkah terkejutnya saya, bukan batere rusak, tetap hanya dikarena harddisk rusak, laptop ga bisa ngecharge....


Setelah ganti dan install ulang semua lancar, batere penanda batere kembali berjalan lancar.


Inilah sedikit pengalaman tentang Batere Laptop Compaq B1200 dan HARDDISK.


Semoga membantu. Terima Kasih