Blue Screen "PROCESS_INITIALIZATION_FAILED"

Pesan "PROCESS_INITIALIZATION_FAILED" ini terjadi pada tanggal 6 Juni 2012, saat saya sedang mengajarkan Kelas Teknisi Komputer kepada siswa baru, dan pesan ini pertama kali saya lihat.

Berikut gambar pesan "PROCESS_INITIALIZATION_FAILED"



Kejadian ini terjadi saat siswa belajar melakukan instalasi ulang komputer.

Untuk solusinya saya langsung mengambil inisiatif bahwa, kemungkin memory kotor.

Dan saya meminta siswa mencabut memory dan membersihkannya. Dan ternyata memang benar, setelah siswa membersihkan dan menghidupkan kembali, lalu menginstall ulang komputer. Masalah Bluescreen tadi tidak muncul kembali lagi. Dan semua berlangsung baik hingga akhir.

Demikian pengalaman saya sebagai tenaga pengajar TEKNISI KOMPUTER di LKP Bina Sukses Mandiri.

Semoga Membantu.